Total Tayangan Halaman

Minggu, 29 Mei 2016

GOJEK# IDE# PERMAINAN UANG.

GOJEK# IDE# PERMAINAN UANG.

"Bagaimana jika semua tagihan , tidak usah di bayar". Pernyataan itu terucap dari seorang teman yang merasa jenuh bahkan hampir frustasi saat menerima tagihan pembayaran dari vendor. Dia jengkel karena uang yang masuk tidak cukup untuk membayar tagihan. Orang tua dulu sering mengungkapkan dengan peribahasa
"Lebih besar pasak daripada tiang" yang artinya lebih besar pengeluaran daripada pemasukan.

Ada pembahasan menarik yang saya temukan di situs tanya jawab QUORA tentang permasalahan di atas. Berikut uraiannya :



Perusahaan X mempunyai biaya bulanan sebesar 10 juta dan mereka mempunyai uang di bank dengan jumlah 8 juta. Uang tersebut tidak cukup untuk membayar tagihan sebesar 10 juta pada akhir Januari. Namun, perusahaan itu tidak mengambil uang dari rekening untuk membayar semua tagihannya karena mereka menggunakan kartu kredit A untuk membayarnya.


Akhirnya, tagihan kartu kredit A jatuh tempo di bulan Februari,  dan mereka menggunakan kartu kredit B untuk membayarnya.

Akhirnya, tagihan kartu kredit B jatuh tempo di bulan Maret  dan mereka menggunakan kartu kredit C untuk membayarnya.

Akhirnya, tagihan kartu kredit C jatuh tempo di bulan April  dan mereka menggunakan kartu kredit  D untuk membayarnya.

Akhirnya, tagihan kartu kredit D jatuh tempo di bulan Mei  dan mereka akhirnya menggunakan uang yang mereka kumpulkan selama Januari-Mei yang berjumlah 10 juta untuk membayar tagihan sebesar 10 Juta.

Seperti yang Anda lihat, perusahaan tidak membayar siapa pun dengan uang mereka di bank selama 4 bulan.
Bahkan jika siklus itu terus dilanjutkan dengan lebih banyak kartu kredit, maka uang perusahaan tidak akan di gunakan untuk membayar tagihan sama sekali sampai pendapatan dari bisnis sudah cukup kuat untuk membayar semua pengeluaran. Berikut ini akan di uraikan dalam table.






Jadi dengan adanya faktor kartu kredit, maka perusahaan mempunyai waktu untuk berfokus dalam mengumpulkan pendapatan. Semakin banyak kartu kredit yang digunakan  semakin lama rentang waktu untuk memulai pembayaran real dari penerimaan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar